Current News

PENGUMUMAN SELEKSI WAWANCARA TAHAP 1 CALON RELAWAN PENGAJAR GKM BATCH 2

Selamat atas terpilihnya kakak-kakak yang lolos wawancara tahap 1 Open Recruitment Volunteer Pengajar GKM Batch 2, bagi kakak-kakak yang belum terpilih/lolos, dapat mengikuti kembali Open Recruitment GKM pada tahun yang akan datang. 

Bagi peserta yang lolos diharapkan hadir dalam seleksi wawancara tahap 2 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 7 April 2019 di Sekretariat GKM.

Berikut nama-nama yang lolos ke wawancara tahap 2 :

Ket :

  • Lokasi Wawancara Tahap 2 : Sekretariat GKM, Jln. Bunga Seroja No.19, (TK MADANI)
  • Kegiatan Dilaksanakan Pada Pukul 09.00 WITA - Selesai (Peserta Hadir 15 Menit Sebelum Kegiatan Dimulai)
  • Bagi Peserta Yang Lolos Agar Membawa Alat Tulis, Gunting dan Potluck/Makan Siang.
  • Diharapkan Untuk Mempelajari dan menyiapkan minimal 1 Ice Breaking (Games kecil) 
  • Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi/whatsapp (0822-9377-8618 Kak Helma atau 0812-3302-2620 Kak Ripay)
No Nama No Nama No Nama
1 Rianti 21 Harni sumatan 41 Nurfaliza
2 Ahmad Rizal Samsi 22 Hestiani 42 Pratiwi Darwis
3 Aidil fitriansyah 23 Ikra rahmawati 43 Putri aulia said
4 Alfina Damayanti Rahman 24 Inggi Marcelia Syari 44 Putri Pidella
5 Andi Suci Ramadhani Mustari 25 Iqlima Rizkiyana Toondu 45 RIA ELEN ANGGELINA RITAN
6 Annisa Ekawahyuni Achmad 26 Juniar Ebtaria Lubis 46 RIDHAWATI
7 Ariani 27 Karyono adi santoso 47 Sahmal
8 Arjuan 28 laili rahmalam 48 Sarah Arsanti
9 ASNUR 29 M. GEMMY LISAR 49 Siska pratiwi
10 Asrin 30 Marwan 50 Sri Devi Juliana S
11 Azizah Arsy 31 Muh.irsyad 51 Sukriadi
12 Cicih kurniasih 32 Muhammad Al Ikram Udo 52 Syahrul
13 Clara Claudya Devinia Gadadawa 33 Muhammad Farhan Solichin 53 Titin Anjarsari
14 dedy darmawan 34 MUHAMMAD MUFLIH KASIM 54 ulfa hartati syam
15 DESLYSARI IRYANTI SALAM 35 Muhammad Zulfikarrahim 55 Verawati Ramdani
16 Devi Reskita Cahyani 36 MURTINI 56 Wa Ode Afifah Cahyani
17 Dwi Asri Asnani 37 Muzdalifah 57 Wa ode Harni
18 Elsa wulan sari 38 Nur Azizah 58 WA SARI
19 Fikri Irsyad Muhammad 39 Nur Fitriani 59 Waode ira listari
20 Firdaus 40 NUR ISYA OKTAVIANI ACHMAD 60 Yuliana

Sepenggal Kisah Dari Mount Isa

Kisah ini baru saja dikirimkan oleh salah seorang volunteer GKM yang berada nun jauh disana, awalnya beliau menyatakan untuk tidak mempublikasikan kisah ini, namun kisah ini perlu dibagi kepada kawan-kawan sekalian. Semoga saja kisah ini kembali mengajak kita untuk bersejenak hening, kembali mengingat fitrah seorang relawan, makna menjadi seorang relawan, dan betapa bernilainya relawan di mata orang lain

Diary Gerakan Kendari Mengajar #8 : Mengasah Harmoni Dalam Melodi

Dengan bimbingan Kak Lita di stand Rumah Tukik kakak-kakak volunteer dengan serius berlatih memainkan lagu Ambilkan Bulan Bu selama 30 menit. Alunan nada “mi re do mi mi mi, mi re do fa fa fa, fa mi re mi sol sol, ....” kemudian terengar.Setelah berlatih dengan waktu yang tidak seberapa lama, saatnya para kakak-kakak volunteer akan unjuk kebolehan di panggung acara.

Catatan Pengajar #3: Buat Mereka Mencintaimu

Begitulah yang saya yakini. Dan hal itu telah menjadi sebuah prinsip hidup yang selalu saya junjung tinggi, yang kemudian membawa saya untuk terlibat penuh dalam Gerakan Kendari Mengajar. Dulu, ketika masih kecil, saya pernah bercita-cita menjadi seorang guru. Namun, ketika menginjak usia Sekolah Menengah Pertama, bidang hukum menjadi hal yang menarik bagi saya—yang kemudian tumbuh dan berkembang menjadi salah satu passion hidup saya.

Serunya Malam Amal Gerakan 1000 Buku

Taman walikota Kendari memang kerap dijadikan sebagai tempat melaksanakan kegiatan yang bersifat edukatif bagi masyarakat Kota Kendari. Minggu, 2 Maret 2014, merupakan hari dimana Gerakan Kendari Mengajar (GKM) merealisasikan satu wacana yang selama ini telah menjadi cita-cita, dalam rangka mencerdaskan dan menginspirasi anak-anak Sulawesi Tenggara lewat buku, melalui acara yang bertajuk “Malam Amal Gerakan 1000 Buku : One Man, One Book”.

Catatan Pengajar #6: Bahagia Itu, Sederhana

Pagi yang cerah, matahari bersinar menyambut sabtu, di penanggalan 26 April 2014. Seperti biasa, sabtu adalah hari dimana saya dan teman-teman yang tergabung sebagai volunteer pengajar di Gerakan Kendari Mengajar (GKM) akan kembali mengendarai kendaraan kami ke suatu desa yang letaknya cukup jauh dari pusat keramaian Kota Kendari, tepatnya ke SD N 20 Baruga, di Nanga-Nanga, Kecamatan Baruga.

GKM Games Competition

Gerakan Kendari Mengajar dengan bangga mempersembahkan “GKM GAMES COMPETITION” dalam rangkaian Kegiatan Pameran Informasi Pendidikan dan Ekonomi Kreatif (IPEK) 2014, yang diselenggarakan oleh Talenta Kreasi (TALK) bekerjasama dengan komunitas-komunitas di kota Kendari. GKM Games Competition adalah kegiatan kompetisi yang melatih kreatifitas anak-anak, khususnya anak usia SD dan SMP di Kota Kendari.

ENJ GKM : Ekspedisi Membangun Negeri dalam Sebuah Bingkai Pendidikan

kspedisi Nusantara Jaya (ENJ) adalah sebuah perjalanan yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kemaritiman dengan mengirimkan pemuda-pemudi nusantara  ke kawasan dan pulau-pulau terpencil di Indonesia. Melalui jalur peserta komunitas, Gerakan Kendari Mengajar (GKM) pun kemudian bertolak ke salah satu Pulau yang berada di Sulawesi Tenggara tersebut, tepatnya di Pulau Katela

Save Earth, GKM Ikut Sosialisasikan Bank Sampah Di Desa Leppe

Kegiatan Bank Sampah ini adalah program dari Komunitas Bersama yang didukung oleh beberapa komunitas lainnya, termasuk Gerakan Kendari Mengajar (GKM). Kakak volunteer GKM yang terlibat didalamnya, melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai Bank Sampah ke adik-adik di Desa Leppe. Kegiatan yang dikemas menarik dengan berbagai games dan beberapa pembahasan tentang sampah seperti dampak buruk sampah, jenis sampah organik dan an-organik, serta manfaat bank sampah.