Current News

PENGUMUMAN VOLUNTEER PENGAJAR GKM BATCH 2

Selamat atas terpilihnya kakak-kakak yang lolos tahap seleksi Open Recruitment Volunteer Pengajar GKM Batch 2. Bagi kakak-kakak yang belum lolos, dapat mengikuti kembali open recruitment ini pada tahun yang akan datang.

Bagi peserta yang lolos diharapkan hadir dalam pembekalan volunteer pada hari Minggu, 21 April 2019 di Sekretariat GKM.
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi/whatsapp (0822-9377-8618 Kak Helma atau 0812-3302-2620 Kak Ripay)

Aidil fitriansyah
Alfina Damayanti Rahman
Andi Suci Ramadhani Mustari
Annisa Ekawahyuni Achmad
Ariani
Arjuan
ASNUR
Asrin
Azizah Arsy
DESLYSARI IRYANTI SALAM
Devi Reskita Cahyani
Dwi Asri Asnani
Fikri Irsyad Muhammad
Firdaus
Harni sumatan
Hestiani
Ikra rahmawati
Iqlima Rizkiyana Toondu
Juniar Ebtaria Lubis
Karyono adi santoso
M. GEMMY LISAR
Marwan
Muh.irsyad
Muhammad Al Ikram Udo
MUHAMMAD MUFLIH KASIM
MURTINI
Muzdalifah
Nur Azizah
NUR ISYA OKTAVIANI ACHMAD
Nurfaliza
Putri aulia said
Putri Pidella
Rianti
RIA ELEN ANGGELINA RITAN
RIDHAWATI
Sahmal
Sarah Arsanti
Siska pratiwi
Sukriadi
ulfa hartati syam
Verawati Ramdani
Wa ode Harni
WA SARI
Waode ira listari

PENGUMUMAN VOLUNTEER PENGAJAR GKM BATCH 2

Selamat atas terpilihnya kakak-kakak yang lolos tahap seleksi Open Recruitment Volunteer Pengajar GKM Batch 2. Bagi kakak-kakak yang belum lolos, dapat mengikuti kembali open recruitment ini pada tahun yang akan datang. Bagi peserta yang lolos diharapkan hadir dalam pembekalan volunteer di Sekretariat GKM. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi/whatsapp (0822-9377-8618 Kak Helma atau 0812-3302-2620 Kak Ripay)

GKM dan AMSA: Bersinergi Menoreh Warna

Sekali lagi AMSA (Asian Medical Students Association), sebuah lembaga mahasiswa yang bernaung di bawah Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggandeng GKM dalam salah satu event helatannya, yang kali ini, sedikit berbeda dengan event-event yang pernah melibatkan keduanya. Beberapa waktu lalu, AMSA dan GKM telah bersama-sama mengunjungi salah satu daerah transmigrasi di daerah Konawe Selatan.

Puulonggida Merayakan 22 Desember [Ungkapan Cinta Sederhana, Untuk Mama]

Peran seorang Ibu dalam kehidupan kita sudah tidak bisa dipungkiri lagi dalam kehidupan ini. Bagaimana tidak seorang ibu dapat menjalankan fungsinya sekaligus baik sebagai istri, ibu, teman, kakak, dan sebagian lainnya juga mengabdkan dirinya pada bangsa ini mengisi sebagian ranah publik. Peran ini tentu saja bukanlah hal mudah.

Catatan Pengajar #3: Buat Mereka Mencintaimu

Begitulah yang saya yakini. Dan hal itu telah menjadi sebuah prinsip hidup yang selalu saya junjung tinggi, yang kemudian membawa saya untuk terlibat penuh dalam Gerakan Kendari Mengajar. Dulu, ketika masih kecil, saya pernah bercita-cita menjadi seorang guru. Namun, ketika menginjak usia Sekolah Menengah Pertama, bidang hukum menjadi hal yang menarik bagi saya—yang kemudian tumbuh dan berkembang menjadi salah satu passion hidup saya.

Diary Gerakan Kendari Mengajar #10 : Bukit Impian

Sabtu 27 Desember 2014, adalah hari dimana sebuah kisah kembali terukir dalam perjalanan Indah Gerakan Kendari Mengajar (GKM). Hari itu beberapa kakak volunteer GKM berkunjung ke Desa Bosenga Indah, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan. Melalui salah satu lembaganya yaitu Asian Medical Student Association (AMSA), Desa Bosenga Indah kemudian menjadi salah satu daerah dari tiga daerah Binaan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo.

Gantungan Kunci Lucu dari kain Flanel

Gantungan kunci punya manfaat tidak kalah pentingnya dengan sebuah kunci, yakni untuk melindungi agar kunci-kunci yang sering kita gunakan tidak gampang tercecer bahkan hilang. Nah kali ini adik-adik binaan GKM berkreasi membuat gantungan kunci dari kain flanel. Gantungan kunci dari kain flanel ini bisa membuat penampilan kita jadi makin keren. Nah berikut cara membuatnya :

DONASI GERAKAN SERASA KE KABUPATEN MUNA

Tanah yang begitu merah, dikelilingi oleh bukit berbatu kapur, tak memiliki akses listrik dan transportasi umum, sumber air yang hanya diharapkan dari mobil penjual air keliling dan sinar matahari yang begitu terik untuk dirasakan, itulah kesan pertama kami ketika menjejakkan kaki di suatu desa yang bernama Tongkuno, terletak di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Desa ini merupakan kampung lama yang pernah memiliki peradaban kehidupan yang sangat besar dizamannya

Catatan Pengajar #6: Bahagia Itu, Sederhana

Pagi yang cerah, matahari bersinar menyambut sabtu, di penanggalan 26 April 2014. Seperti biasa, sabtu adalah hari dimana saya dan teman-teman yang tergabung sebagai volunteer pengajar di Gerakan Kendari Mengajar (GKM) akan kembali mengendarai kendaraan kami ke suatu desa yang letaknya cukup jauh dari pusat keramaian Kota Kendari, tepatnya ke SD N 20 Baruga, di Nanga-Nanga, Kecamatan Baruga.