Event

GKM Menyambut Sumpah Pemuda Ke 88 melalui "Gerakan 1000 Seragam Sekolah"

Seperti ditahun-tahun terdahulu, di tahun 2016 ini, Gerakan Kendari Mengajar (GKM) kembali me-release Proyek Sosial Besar tahunannya. Menyongsong Peringatan Sumpah Pemuda ke- 88 tahun 2016, GKM kembali mengajak masyarakat bergotong royong berbagi kebaikan dalam sebuah gerakan yakni  "GERAKAN SERIBU SERAGAM SEKOLAH : Satu Seragam, Untuk 1000 Kebaikan" atau GERAKAN SERASA . Dengan tetap membawa semangat  "berbagi" melalui sebuah "gerakan" , Gerakan Serasa adalah gerakan sederhana bagi dunia pendidikan yang berasal dari para pemuda Sulawesi Tenggara untuk tunas Muda bangsa ini, anak-anak di Sulawesi Tenggara. Donasi yang terkumpul ini nantinya akan dipergunakan untuk pembelian baju seragam sekolah (SD) serta sarana dan prasarana pendidikan yang akan didistribusikan ke beberapa sekolah di wilayah Sulawesi Tenggara. Gerakan Serasa ini dilaksanakan dari bulan Juni 2016 dan akan berakhir pada bulan Oktober 2016 dimoment Sumpah Pemuda yang ke 88 . 

Berbeda dengan proyek sosial tahunan di tahun-tahun sebelumnya, pengumpulan donasi Gerakan Serasa ini dilakukan dengan tiga cara :

1) Donasi Via Kitabisa.com

  

Donasi melalui kitabisa.com adalah pengumpulan donasi via rekening dengan sistem crowdfunding. Caranya gampang, yaitu :

  1.  Silahkan mengakses https://m.kitabisa.com/gerakanserasa , lalu klik tulisan "Donasi Sekarang"
  2.  Silahkan mengisi identitas anda ( nama dan email), nominal donasi, metode pembayaran, No.Hp , lalu klik Next .
  3.  Akan ada penjelasan nominal transfer yang harus anda transferkan dan No. Rekening tujuan ke No. Hp yg sudah anda input sebelumnya.
  4.  Silahkan melakukan transfer via atm atau sms banking anda. Jika sudah, anda akan menerima  sms notifikasi terkait donasi anda.

      #note : Penggalangan dana via kitabisa.com terbatas hingga bulan Agustus 2016

2) Donasi Melalui Pembelian T-Shirts GeKaeM Clothing

Anda bisa tampil kece sekaligus terlibat dalam aksi sosial Gerakan Serasa dengan dengan membeli T-Shirts yang didesain khusus oleh Tim GeKaeM Clothing yang merupakan brand  usaha GKM. Khusus untuk Gerakan Serasa ini, GeKaem Clothing menyediakan tiga pilhan desaign dengan tiga pilihan warna yakni Hitam, Putih, dan Abu-Abu, dimana setiap desainnya akan dicetak terbatas hanya 50 pcs saja . Untuk memperololeh T-Shirts ini, pemesanan dapat  dilakukan melalui akun-akun sosial media GKM atau via line slv.riani . Semua keuntungan dari     penjualan T-Shirts ini akan digunakan untuk pembelian seragam sekolah (SD) dalam Gerakan  Serasa.

3) Donasi Baju Seragam Sekolah (SD)

 

Anda juga bisa melakukan donasi Seragam Sekolah (SD) baik yang baru maupun bekas, yang masih layak pakai. Donasi dapat diantarkan langsung ke sekretariat GKM di Jalan Bunga Seroja Nomor 19 ( Lantai 2) Kemaraya, Kendari,  ke kantor produksi GeKaeM Clothing di BTN Multigraha Blok S Nomor 13, Anduonohu atau bisa menghubungi  0852-4181-8007  (Arun)

Setiap rupiah dari ANDA akan bernilai SERIBU kebaikan bagi MEREKA !!

Salam Hangat GKM 

Mengajar, Mendidik, Menginspirasi

Sepenggal Kisah Dari Mount Isa

Kisah ini baru saja dikirimkan oleh salah seorang volunteer GKM yang berada nun jauh disana, awalnya beliau menyatakan untuk tidak mempublikasikan kisah ini, namun kisah ini perlu dibagi kepada kawan-kawan sekalian. Semoga saja kisah ini kembali mengajak kita untuk bersejenak hening, kembali mengingat fitrah seorang relawan, makna menjadi seorang relawan, dan betapa bernilainya relawan di mata orang lain

PENGUMUMAN SELEKSI WAWANCARA TAHAP 1 CALON RELAWAN PENGAJAR GKM BATCH 2

Wawancara tahap 1 telah selesai dilaksanakan, berikut nama-nama yang dinyatakan lulus ke tahap berikutnya yaitu wawancara tahap 2 dan sesi FGD (Focus group Discussion) dilaksanakan pada hari Minggu, 7 April 2019

GKM dan AMSA: Bersinergi Menoreh Warna

Sekali lagi AMSA (Asian Medical Students Association), sebuah lembaga mahasiswa yang bernaung di bawah Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggandeng GKM dalam salah satu event helatannya, yang kali ini, sedikit berbeda dengan event-event yang pernah melibatkan keduanya. Beberapa waktu lalu, AMSA dan GKM telah bersama-sama mengunjungi salah satu daerah transmigrasi di daerah Konawe Selatan.

Memotret MI DDI Mataiwoi

Sejak subuh, hujan deras mengguyur seluruh wilayah kota kendari. Hal itu berimbas pada rencana Kakak-Kakak Volunteer untuk berangkat ke Mowila.Kabupaten Konawe Selatan, yang akhirnya harus tertunda beberapa jam. Hari itu, Selasa, 26 April 2016, Kakak-Kakak Volunteer sudah bersiap sejak pukul 7.00 WITA, untuk bertolak dari Kendari.

It’s Time for GKM to Contribute

“IT’S TIME FOR YOU(TH) TO CONTRIBUTE” merupakan kalimat yang selayaknya tak sekadar diucapkan oleh para pemuda, melainkan perlu disertai satu tindakan nyata, dalam upaya membangun Indonesia tercinta. Kalimat inilah yang kemudian menjadi slogan utama dalam Satellite Event pada Youthful Social Project Wilayah Kendari yang dihelat Sabtu, 9 Maret 2016 silam

Gantungan Kunci Lucu dari kain Flanel

Gantungan kunci punya manfaat tidak kalah pentingnya dengan sebuah kunci, yakni untuk melindungi agar kunci-kunci yang sering kita gunakan tidak gampang tercecer bahkan hilang. Nah kali ini adik-adik binaan GKM berkreasi membuat gantungan kunci dari kain flanel. Gantungan kunci dari kain flanel ini bisa membuat penampilan kita jadi makin keren. Nah berikut cara membuatnya :

English Class : Jebakan Kata-Kata Sulit & Suara yang Mendatangi Joe

Malam menunjukkan pukul 20.25 WITA, ketika kakak-kakak volunteer mengawali Mei dengan melepas penat di sekretariat GKM. Mereka baru saja tiba dari lokasi pengajaran rutin Minggu sore di Puulonggida. Tidak berapa lama setelahnya, suara riuh rendah memenuhi ruangan.

PENGUMUMAN VOLUNTEER PENGAJAR GKM BATCH 2

Selamat atas terpilihnya kakak-kakak yang lolos tahap seleksi Open Recruitment Volunteer Pengajar GKM Batch 2. Bagi kakak-kakak yang belum lolos, dapat mengikuti kembali open recruitment ini pada tahun yang akan datang. Bagi peserta yang lolos diharapkan hadir dalam pembekalan volunteer di Sekretariat GKM. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi/whatsapp (0822-9377-8618 Kak Helma atau 0812-3302-2620 Kak Ripay)